Tips Mengobati Penyakit Mata Kering

Halo sobat, artikel yang berjudul Tips Mengobati Penyakit Mata Kering ini mungkin menjadi referensi yang cocok untuk anda. Simak artikel berikut ini ya.

caramengobatimatakering

Apakah mata kamu lelah, letih atau kering? mata menggunakan lebih dari 80% jumlah energi yang dihasilkan tubuh, sehingga ketika mata bermasalah, energi yang digunakan untuk berfungsi menjadi jauh lebih besar. Mata kering hanyalah salah satu masalah yang dapat menguras energi tubuh. Mata kering pula bisa menjadi gejala berbagai persoalan lain.

Nama lain dari penyakit mata kering merupakan keratoconjunctivitis sicca atau sindrom mata kering. Seseorang yang menjumpai penyakit ini akan mendapatkan gejala-gejala. Tingkat keparahan penyakit mata kering bervariasi, mulai dari tingkat ringan hingga tingkat akut Dengan rasa sakit atau bahkan disertai kompleksitas. Pada sebagian besar kasus yang ada, tanda-tanda yang dirasakan tergolong enteng.

Berikut ini hal-hal yang bisa anda lakukan:

1. Pahami mengapa air mata penting. Tidak hanya menjaga mata tetap lembap, air mata juga memiliki beberapa peran penting. Air mata menyimpan elektrolit yang sangat penting serta memiliki enzim dan protein pelawan bakteri yang menjaga mata tetap sehat. Air mata dengan cepat melapisi seluruh bagian mata untuk memasok kelembapan dan nutrisi.

2. Gunakan air mata buatan. Air mata buatan berbentuk obat tetes mata ini dirancang untuk membasahi mata kering dan menjaga permukaan luar mata tetap basah. Air mata buatan tidak merawat penyebab utama mata kering, melainkan hanya memuaskan gejala. Beberapa nama berisi bahan pengawet yang dapat mengiritasi mata jika digunakan lebih dari empat kali sehari. Apabila harus memanfaatkan air mata buatan lebih dari empat kali sehari, carilah nama yang bebas bahan pengawet.

3. Cobalah obat tetes mata medis. Hidroksipropil metilselulosa ialah obat yang paling umum digunakan untuk mata yang kering dan teriritasi, diikuti oleh karboksi metilselulosa. Obat tersebut pun digunakan sebagai pelumas mata dalam bentuk obat tetes mata yang dapat dibeli tanpa resep di apotek. Salep antibiotik mata, seperti tetrasiklin, siprofloksasin, dan kloramfenikol, pula dapat digunakan. Salep antibiotik mata biasanya digunakan apabila kelopak mata bengkak.

4. Jalani pemeriksaan mata. Jikalau telah mencoba obat tetes mata, baik dari keterangan dokter maupun yang dapat dibeli tanpa resep, tetapi masih mendapati mata kering yang kronis, periksalah ke dokter mata. Setelah dokter menemukan penyebab mata kering kamu, pilihan pemeliharaan yang lain akan tersedia.

5. Gunakan salep mata. Dokter boleh jadi meresepkan salep mata. Tidak seperti air mata buatan yang hanya merawat gejala mata kering, salep tercantum obat yang dapat merawat penyebab mata kering.

Terimakasih sudah membaca artikel yang berjudul Tips Mengobati Penyakit Mata Kering ini. Semoga bermanfaat

Recommended For You

About the Author: loveidris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *