Ketahui 5 Jurusan Universitas dengan Peluang Kerja Kantoran Tertinggi

Jurusan Universitas dengan Peluang Kerja Kantoran Tertinggi

Idris-c.com – Setiap orang ingin bekerja untuk mendapatkan penghasilan yang dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan pribadi atau kebutuhan tertentu. Salah satunya adalah pekerjaan kantoran.

Jurusan Universitas dengan Peluang Kerja Kantoran Tertinggi

Pilih Jurusan Ini Jika Anda Ingin Jadi Karyawan

Memang, menjadi karyawan kantoran merupakan hal yang bisa dilakukan siapapun dari jurusan apa saja. Namun, untuk menjadi pekerja seperti pekerja kantoran, ada setidaknya 5 jurusan universitas yang bisa Anda jadikan pilihan seperti berikut ini.

  1. Jurusan Akuntansi

    Tidak bisa dipungkiri jika perusahaan, sekecil apapun itu, butuh seorang akuntan untuk menghitung keuangan yang keluar dan masuk dan yang dipergunakan di perusahaan tersebut. Jurusan ini tidak akan berhenti diminati karena jika tidak ada akuntansi, perusahaan tidak bisa menghitung mana saja uang yang masuk dan keluar serta kondisi perusahaan saat itu. Apakah dalam kondisi sehat atau tidak, misalnya pailit.

  2. Jurusan Teknik Informatika

    Tidak bisa dipungkiri jika peranan komputer semakin lama semakin dibutuhkan. Sehingga, Anda butuh seseorang yang ahli di bidang komputer atau yang berkaitan dengan komputer agar tidak kalah bersaing dengan pesaing bisnis. Jurusan IT memiliki konsentrasi yang banyak dan salah satunya adalah pemrograman.

    Dengan memiliki orang yang ahli di bidang ini, Anda tidak perlu khawatir jika perusahaan akan membutuhkan sesuatu yang harus diprogram. Misalnya untuk membuat suatu aplikasi yang dapat dipergunakan oleh konsumennya.

  3. Jurusan Psikologi

    Tidak bisa dipungkiri jika jurusan psikologi memiliki peranan yang penting dalam suatu perusahaan. Tanpa memiliki seseorang yang ahli di bidang psikologi, perusahaan tidak akan bisa mendapatkan karyawan yang kompeten, perusahaan yang memiliki hubungan antar karyawan yang baik dan yang berkaitan dengan SDM pada suatu perusahaan.

    Walaupun nantinya tidak semua orang yang berasal dari jurusan psikologi bisa menjadi HRD, namun Anda bisa juga bekerja kantoran. Misalnya menjadi psikolog atau memberikan konsultasi secara pribadi yang disediakan oleh perusahaan. Misalnya agar karyawan tidak terlalu terbebani dengan pikiran mengenai pekerjaan atau untuk membantu menyelesaikan tanggungan tertentu.

    Orang yang menjadi lulusan psikologi juga terkadang menjadi pembicara atau wakil bicara ketika bertemu dengan orang baru. Hal ini bertujuan agar perusahaan mendapatkan partner kerja yang sesuai dengan yang dibutuhkan dan tidak merugikan perusahaan untuk kedepannya.

  4. Jurusan Hukum

    Setiap perusahaan butuh orang yang berperan untuk mengatur dan menangani masalah hukum terkait dengan apa yang terjadi di perusahaan tersebut. Misalnya mengenai hukum pidana. Bahkan, berdasarkan pada survey yang dilakukan oleh Higher Education Statistic Agency yang berada di Inggris, mahasiswa jurusan hukum adalah salah satu yang paling cepat bekerja.

    Orang yang berasal dari jurusan hukum pun juga berperan untuk mengatur atau mengurusi misalnya mengenai izin usaha. Karena jika tidak ada ijin tersebut, perusahaan tersebut tidak bisa beroperasi.

  5. Jurusan Ilmu Komunikasi

    Dalam jurusan yang dikenal juga dengan Ilkom ini, memiliki beberapa turunan atau konsentrasi seperti jurnalistik, periklanan, hubungan masyarakat. Sehingga orang yang berasal dari jurusan Ilkom, sebagian besar menjadi PR yang memegang hubungan antara perusahaan dan pihak luar misalnya dengan media. Atau menjadi jurnalis yang menyajikan informasi untuk masyarakat luas agar informasi tersebut tersampaikan dengan baik.

Itulah 5 jurusan universitas yang kini memiliki peluang untuk bekerja sebagai orang kantoran. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, pekerjaan tersebut tidak sepenuhnya dikerjakan di kantor atau memiliki waktu bekerja di luar jam kantor. Misalnya bisa dilakukan dengan cara remote, misalnya untuk programmer yang umumnya lebih bisa bekerja di malam hari. Jadi, sudah ditentukan, Anda mau mengambil jurusan yang manakah setelah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *